Friday, August 21, 2009

Gaun Pengantin Sepanjang Dua Kilometer

Pengantin perempuan asal Beijing, Cina, bernama Lin Rong, rela membelanjakan uangnya demi masuk dalam catatan rekor. Reuters memberitakan, Rabu (6/8), wanita tersebut menikah dengan menggunakan gaun pengantin dengan ekor gaun sepanjang dua kilometer. Menurut laporan kantor berita Xinhua, para tamu memerlukan waktu tiga jam untuk menggulung 9.999 mawar merah dari sutera yang ditempel di gaun itu.

"Keduanya, baik panjang ekor gaun maupun jumlah sutera mawar merah dalam gaun pengantin membuat sejarah," ujar pengantin laki-laki, Zhao Peng. Zhao pun telah mendaftarkan hal itu ke Guinness World Records. Menurutnya, dia terinspirasi oleh pemegang rekor sebelumnya dari Rumania yang memiliki gaun sepanjang 1,5 kilometer.

Diperkirakan biaya gaun tersebut sebesar 40.000 yuan atau sekitar Rp 57 juta. Hal ini pun mendapat dukungan dari pihak keluarga. Pada awalnya, ibu Zhao berpendapat bahwa ide anaknya hanya membuang-buang uang. Namun, ia mengerti bahwa Zhao ingin menunjukkan cinta pada sang pujaan hati pada hari bersejarah itu.

0 comments:

Post a Comment

 
Minima 4 coloum Blogger http://www.layanankita.blogspot.com/.