Tuesday, September 15, 2009

Wanita Bisa Pakai Rok Mini Sepanjang Hidup


Para wanita tak perlu khawatir takut menggunakan rok mini di usia senja. Berdasarkan penelitian pusat perbelanjaan Debenhams, sekarang wanita Inggris akan senang mengenakan rok mini hingga usia 40 tahun.

Pada 20 tahun yang lalu, hanya sedikit perempuan yang berani memakai rok mini setelah usia 33 tahun. "Ini menunjukkan bahwa perempuan sekarang memiliki kepercayaan diri yang tinggi akan tubuhnya dan puas untuk berpakaian yang sesuai," ujar pihak Debenhams. Jika kecenderungan ini terus berlanjut, tidak akan ada keraguan bahwa dalam dekade berikutnya perempuan berusia 40 dan 50 tahun akan menganggap rok mini sebagai bagian penting dari pakaian sehari-hari mereka.

Penelitian ini berdasarkan jumlah penjualan rok mini sependek 36 sentimeter selama enam bulan. Hasilnya, sampai saat ini rata-rata pembeli berusia 36 hingga 40 tahun.

Sementara pada 1980 menunjukkan, rata-rata perempuan berhenti membeli rok mini ketika mereka berusia 33 tahun. Angka ini tidak berubah sejak pertengahan 1960.

Debenhams pun mencatat, para ahli percaya bahwa popularitas budaya berolahraga secara intensif memberikan wanita tubuh yang kencang lebih lama. Mungkin hal inilah alasan para wanita sekarang berani memakai rok mini. Meningkatnya jumlah perempuan mandiri mungkin pula menjadi salah satu faktornya.

0 comments:

Post a Comment

 
Minima 4 coloum Blogger http://www.layanankita.blogspot.com/.